Pilkada Makin Dekat, KPU Kabupaten Probolinggo Mulai Rakit Bilik dan Kotak Suara

Zainul Rifan
Pegawai KPU saat memberikan contoh kepada pekerja cara perakitan bilik dan kotak suara (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pilkada serentak tahun 2024 kini mulai dekat, segala tahapan sudah dilalui termasuk perakitan bilik dan kotak suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, di gudang logistik setempat.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Aliwafa mengatakan, perakitan bilik dan kotak suara dilakukan di gudang logistik milik KPU setempat yang berlokasi di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan.

Perakitan dilakukan sejak Senin (30/9/2024) dan targetnya proses perakitan akan selesai dalam kurun waktu seminggu ke depan.

"Terdapat 6.956 bilik suara dan 3.526 kotak suara yang dipersiapkannya. Untuk perakitnya berasal dari warga sekitar," terangnya, Selasa (1/10/2024)

Nantinya, lanjut Aliwafa, logistik tersebut akan disebar ke seluruh TPS yang ada di Kabupaten Probolinggo. Dimana per TPS akan ada dua kotak suara, satu untuk Pemilihan Gubernur dan satunya untuk Pemilihan Bupati.

"Namun, kami juga sediakan dua kotak suara cadangan untuk masing-masing kecamatan," katanya.

Aliwafa menambahkan, meski pengerjaannya ditarget akan rampung dalam waktu seminggu, namun melihat dari proges pengerjaan, maka diyakini akan selesai lebih cepat dengan tenaga perakit sebanyak 21 orang.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network