Keutamaan Sholawat Nariyah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Ide Nasution
Bacaan sholawat ( foto: iNewsProbolinggo.id / IG)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Sholawat adalah bentuk pujian dan permohonan kepada Allah untuk Nabi Muhammad SAW. Secara harfiah, sholawat berarti doa atau rahmat. 

Dalam konteks Islam, sholawat merupakan cara umat Muslim untuk menunjukkan cinta, penghormatan, dan pengakuan terhadap Rasulullah. 

Membaca sholawat diyakini dapat mendatangkan keberkahan, ampunan, dan perlindungan dari Allah. Sholawat juga memiliki keutamaan dalam memperkuat iman dan mempererat hubungan antara hamba dan Tuhannya.

Selain itu, sholawat berfungsi sebagai sarana untuk meminta syafaat Nabi Muhammad pada hari kiamat. Dengan demikian, sholawat menjadi salah satu amalan penting dalam kehidupan seorang Muslim.

Salah satunya, Sholawat Nariyah, sholawat yang memiliki keutamaan dan keberkahan yang besar dalam tradisi Islam. Sholawat ini diyakini mampu mendatangkan rahmat dan ampunan dari Allah, serta memberikan perlindungan bagi yang membacanya. 

Salah satu keutamaannya adalah dapat menghapus dosa dan mendekatkan pelakunya kepada Allah dan Rasul-Nya.

Sholawat Nariyah juga sering diamalkan untuk memohon hajat dan mempercepat terkabulnya doa. Banyak ulama yang menganjurkan untuk membaca sholawat ini, terutama di malam hari atau saat menjelang waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa. 

Dengan mengamalkan sholawat ini secara rutin, seseorang diharapkan dapat merasakan ketenangan jiwa dan keberkahan dalam kehidupannya.

Selain itu, sholawat Nariyah juga dikenal membawa kebaikan bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Para pembacanya dipercaya akan dilimpahi dengan kecerdasan, ketenangan, serta dihindarkan dari bahaya. 

Diantara keutamaanya sebagai berikut 

Berikut adalah empat keutamaan Sholawat Nariyah:

1. Menghapus Dosa

Membaca Sholawat Nariyah dipercaya dapat menghapus dosa-dosa dan kesalahan yang telah dilakukan, memberikan peluang untuk mendapatkan ampunan dari Allah.

2.Mempercepat Terkabulnya Doa

Sholawat ini sering diamalkan untuk memohon hajat, dan banyak yang meyakini bahwa Allah akan lebih cepat mengabulkan doa orang yang rutin membacanya.

3.Memberikan Perlindungan

Sholawat Nariyah diyakini dapat memberikan perlindungan dari berbagai mara bahaya dan kesulitan dalam hidup.

4. Mendekatkan kepada Allah dan Rasul-Nya

Dengan mengamalkan sholawat ini, seseorang akan merasa lebih dekat dengan Allah dan Nabi Muhammad SAW, serta merasakan ketenangan dan keberkahan dalam hidup.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi umat Muslim untuk memperbanyak bacaan sholawat Nariyah dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network