Desa Opo-opo Dekatkan Silaturahmi Antar Dusun Yang Berjauhan Melalui Acara Karnaval

Zainul Rifan
pelaksanaan kegiatan karnaval (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu desa yang memiliki 6 dusun dengan jarak yang berjauhan. Karena itu, untuk mendekatkan tali silaturahmi antar masyarakatnya pemdes setempat melaksanakan karnaval

Kepala Desa Opo-opo Muhaimin Asyatta menjelaskan, pihaknya memang selalu mengadakan kegiatan yang sekiranya bisa menjalin hubungan silaturahmi warga dusun ke dusun. 

Dan pada Jum'at (30/8/2024) itu, tepat di rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), pihaknya merayakan dengan kegiatan karnaval budaya yang diikuti oleh warga masing-masing dusun.  

"Kegiatan hari ini acara terakhir semarak kemerdekaan yang kita adakan di desa, tujuannya ini untuk mempererat tali silaturahmi," katanya.

Ia menjelaskan, pada kegiatan ini pihaknya mengangkat tema kebudayaan. Sehingga para peserta memakai baju adat lokal, adat antar daerah dan adat nasional.

"Mudah mudahan ke depan bisa di upayakan lebih giat lagi, masyarakat antusias lagi demi menumbuhkan rasa nasionalisme," paparnya.

Sementara itu salah seorang peserta Airin mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa menjadi agenda rutinan di desa.

"Jika tahun depan mau dilaksanakan
kita (dirinya dan teman-teman, red) akan kembali ikut lagi. Hadiahnya juga semoga dibuat lebih meriah lagi," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network