Jelang KTT IAF ke 2 Bali, Polres Probolinggo Perketat Penjagaan Laut dan Dermaga di Probolinggo

Zainul Rifan
Proses pengecekan penumpang di dermaga Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stekholders Pertnership (HLF MSP) tahun 2024 di Bali. Polres Probolinggo memperketat penjagaan laut dan dermaga Probolinggo.

Pada Sabtu (31/8/2024) turut dilakukan patroli di dermaga Probolinggo. Dimana dermaga tersebut tempat transportasi laut yang sering digunakan masyarakat pulau Gili Ketapang Probolinggo dan Gili Mandangin Madura.  

Kasat Polairud AKP I Wayan Mulyana mengungkapkan bahwa peningkatan pengawasan dilakukan melalui patroli laut dan di dermaga. Patroli laut ini untuk mengimbangi pengamanan Operasi Puri Agung II tahun 2024 Polda Bali dalam rangka KTT IAF  ke-2 dan HLF MSP 2024.

Dalam pelaksanaanya, petugas Satpolairud Polres Probolinggo yang diterjunkan langsung melakukan patroli dan pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang akan memasuki pelabuhan. 

"Sesuai perintah Bapak Kapolres Probolinggo, jalur perairan yang ada aksesnya ke Bali kami perketat," katanya.

Lebih lanjut, I Wayan menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan pengguna jasa perairan untuk mendukung KTT IAF ke-2 dengan turut serta menjaga kamtibmas. 

"Kami memberikan himbauan kepada nelayan, penyedia jasa penyebrangan dan penumpang agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network