Desa Gungungan Lor Tutup Acara Selamatan Desa dan Peringatan HUT RI Dengan Pengajian

Zainul Rifan
Pelaksanaan acara selamatan desa (foto : iNewsProbolinggo.id/mamad)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Gunggungan Lor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menutup acara selamatan desa dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dengan kegiatan pengajian.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (27/8/2024) malam itu bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur karena telah melaksanakan kegiatan demi kegiatan dengan lancar. 

Dimana sebelum acara pengajian, terlebih dulu pemdes setempat melaksanakan sejumlah kegiatan. Seperti halnya lomba-lomba dan jalan sehat yang diikuti oleh ribuat masyarakat setempat.

Pada jalan sehat yang digelar Minggu  (25/8/2024) lalu itu, disediakan sebanyak 2000 kupon berhadiah. Kegiatan demi kegiatan dilakukan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemerintah desa dan masyarakat. 

Sehingga nantinya sama-sama berkomitmen untuk memajukan desa agar lebih baik. Tentu hal itu disambut baik oleh masyarakat, dimana pada pengundian hadiah, masyarakat saling melempar candaan ketika nomornya terpilih.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunggungan Lor Muhamad Masyudi menjelaskan, kegiatan pengajian ini merupakan bentuk syukur atas semua kegiatan yang telah lancar dilaksanakan.

Dengan harapan nantinya dapat menjadikan desa lebih maju, makmur, aman dan masyarakatnya sejahtera. Menjadi desa yang dapat mengayomi masyarakat secara keseluruhan.

"Semoga manjadi desa baldatun toyyibatun warabbun ghofur," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network