Upacara Peringatan HUT RI ke 79 di Kecamatan Leces, Ini Harapan Camat Leces

Raphel Azizah
Pelaksanaan upacara (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Kemeriahan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, warga Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo ini menggelar upacara bendera, di Lapangan Bola Tigasan, Jalan Raya Lumajang, Kecamatan Leces. Sebelum upacara bender dimulai, tarian tradisional khas Bali turut ditampilkan.

Tentu saja dalam upacara tersebut, mampu menarik perhatian masyarakat setempat. Ada puluhan warga yang menonton selama kegiatan tahunan itu berlangsung, untuk sekedar menonton eloknya putri pelajar sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP), Kecamatan Leces menari.

PLT Camat Leces Nelly Fatmawati mengatakan, dengan digelarnya upacara di HUT RI ke 79 ini, berharap mampu menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat setempat.

"Ya semoga di momen kemerdakaan ini, masyarakat lebih memiliki rasa naaionalisme terhadap bangsa, dan negara," terangnya, pada sabtu (17/8/2024).

Selain itu ia juga berharap, agar warga Kecamatan Leces ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi."ini hanya sekedar simbolis saja, yang terpenting, makna dari upacara bendera ini, kita bisa lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya.

Masih bersama Nelly, keutuhan bangsa dan negara, untuk mempertahankan kemerdekaan juga harus diwujudkan. Baik dari pendidikan, kesejahteraan, dan rasa persaudaraan antar masyarakat, agar tidak mudah terpecah belah dengan berbagai isu dan konflik apapun.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network