Rabat Beton di Desa Tiris Diakui Dapat Meningkatkan Harga Jual Kayu Sengon Petani

Zainul Rifan
Kondisi jalan yang sudah dibangun (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pembangunan rabat beton di Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka menilai akses yang dibangun itu meningkatkan harga jual kayu sengon petani.

Perwakilan masyarakat H. Suyadi menjelaskan sebelum dibangun, akses jalan sangat sulit dilalui. Jangankan untuk mobil angkutan, sepeda motor saja masih sangat susah untuk melintas. Hal itu berpengaruh pada angkutan kayu sengon yang sudah di panen.

Kemudian, ketika sudah terbangun, mobil angkutan sengon lebih mudah menjangkau. Dengan begitu biaya pengangkutan lebih terjangkau, dan tentu sangat berpengaruh kepada harga jualnya.

"Aksesnya mudah untuk penebangan atau pengangkutan sengon, yang jelas harga juga meningkat. Terimakasih kepada pemerintah desa," ucap tokoh masyarakat setempat itu.

Sementara itu, Kepala Desa Tiris Warno mengatakan, jika pembangunan yang dilakukan berdasar pada keluhan dan usulan masyarakat. Mendapat hal itu, pihaknya segera melakukan pembangunan.

"Selain rabat beton, kami juga membangun paving untuk akses masyarakat menuju masjid. Target kami juga bakal membangun RTLH," ucapnya.

Ia berharap pembangunan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Desa Tiris lebih maju, berkembang dan masyarakatnya sejahtera.


Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network