Musdes Gebangan Tahun 2024 Digelar Sebagai Bentuk Pertanggung Jawaban Bersama Perkembangan Desa

Raphel Azizah
Musyawarah desa saat berlangsung (foto : iNewsProbolinggo.id/lida)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Musyawarah Desa Gebangan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, yang digelar di Balai Desa Gebangan, pada selasa (6/8/2024) ini, membahas tentang program pemerintah yang berlangsung, serta sebagai wujud pertanggung jawaban bersama.

Kepala Desa Gebangan, Sugeng Wibowo mengatakan dalam Musyawarah Desa (Musdes) ini bertujuan sebagai bentuk pertanggung jawaban bersama, tentang perkembangan di desa dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes).

"Baik dari segi pembangunan, fasilitas kesehatan, Ketahanan pangan, kemiskinan ekstrim, serta sektor pendidikan, ini kami bahas bersama dengan perangkat desa terkait," terangnya, pada selasa (6/8/2024) pagi.

Dalam hal tersebut, Sugeng sengaja menampung semua usulan dari warganya. Nantinya usulan usulan tersebut ia pilah dan pilih mana yang terbaik, dan mampu dicakup sesuai kemampuan anggaran desanya.

"Karena nantinya fasilitas, sarana dan prasarana yang diusulkan warga melalui Rt/Rw setempat, jika bisa tercakup dengan kemampuan desa, pasti kami realisasikan, seperti halnya yang rampung di tahun 2024 ini, sumur bor di lima titik, di desa kami," ungkapnya.

Dimana hal tersebut bermanfaat pada warga desa setempat, terbebas dari kekeringan di kala musim kemarau.

"Namun target kami yang utamanya, kemiskinan dan stunting di desa kami bisa mencapai nol persen," tuturnya.

Ia juga berharap, semua warganya agar mau mengontrol bersama pada seluruh kegiatannya. 

"Kalau bisa jangan segan untuk memberikan kritik, pada kami, jika ada yang kurang berkenan, agar kami bisa mempertanggung jawabkan, karena ini semua, kita rencanakan bersama, kita laksanakan bersama, dan kita juga harus menikmatinya bersama - sama, serta yang saya harapkan, kita bisa mempertanggung jawabkan bersama juga," ucapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh PLT Kasi Ekonomi, Firman Yuliadi. Ia sangat setuju dengan dengan sistem yang diterapkan oleh Kepala Desa Sugeng Wibowo.

"Karena kan kebanyakan sistem kerja Kades itu bekerja secara individual, namun disini oleh kades, semua hal dibicarakan secara musyawarah, ya saya hanya berharap yang terbaik saja untuk kelangsungan kemajuan desa disini," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network