Kemenangan Indonesia di Piala AFF U-19, Figo Denis Bikin Bangga Kota Probolinggo

Ide Nasution
Figo Denis, gelandang tengah tim garuda muda asal kota Probolinggo saat menggiring bola (foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kemenangan indonesia melawan Thailand di piala AFF U-19, dengan gol tunggalnya pada senin (29/7/2024) malam, membuat bangga warga Kota Probolinggo, tempat tanah kelahiran Figo Denis, gelandang tengah tim garuda muda.

Ketua Askot PSSI Kota Probolinggo, Eko Purwanto mengaku bangga dengan prestasi Timnas Indonesia U-19. Terutama untuk Figo Denis, yang turut berjuang dalam laga piala bergengsi se asia tersebut.

"Ya meskipun saat laga final semalam Figo tidak bermain penuh selama 90 menit pertandingan, namun upayanya bersama tim kebanggaan dalam mempertahankan skor hingga peluit akhir pertandingan, cukup membuat kami ketar ketir ya," terangnya, pada selasa (30/7/2024) siang.

Memang, selama pertandingan berlangsung, timnas Indonesia hanya berbuah satu gol tunggal yang tercipta dari Jens Raven di menit ke 18.

"Mungkin karena cidera yang belum pulih, yang membuat Figo Denis tidak bisa bermain secara penuh, namun dari kemenangan ini dan prestasi Figo, kami berharap Kota Probolinggo mampu mencetak pemain - pemain muda selanjutnya," ungkapnya.

Eko berharap Pemerintah Kota Probolinggo juga turut andil dalam mendukung atlet - atlet muda yang ada agar semakin berkembang.

"Ya, paling tidak, ada lah sedikit banyaknya sumbangsi dari pemerintah untuk mendukung sarana dan prasarana atlet muda dari Kota Probolinggo, agar mereka semakin bersemangat mengasah keahliannya, untuk menjadi atlet profesional,"pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network