Polres Probolinggo Manfaatkan MPLS Untuk Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Pelajar

Zainul Rifan
Proses sosialisasi bahaya narkoba (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Segala upaya dilakukan Polres Probolinggo dalam menuntaskan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Kali ini polres memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk bersosialisasi bahaya narkoba.

Seperti yang dilakukan Polsek Sumber Polres Probolinggo yang melakukan sosialisasi anti narkoba saat MPLS Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Sumber, Kamis (18/7/2024)

Kanit Binmas Polsek Sumber Aipda Ahmad Habibi mengatakan, jika sosialisasi itu guna menindaklanjuti  perintah Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kapolsek Sumber Iptu Suyono untuk mengkampanyekan Gerakan anti narkoba di sekolah.

"Kami ambil moment MPLS, seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Probolinggo menggelar kegiatan sosialisasi di sekolah yang ada di wilayah masing - masing," katanya.

Sementara itu Kapolsek Sumber Iptu Suyono mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai bahaya narkoba.

Dengan mengkampanyekan Gerakan anti narkoba ini diharapkan para pelajar tau bahaya penggunaan hingga resiko tindakan hukumnya. Jangan sampai pelajar yang merupakan generasi bangsa terjerumus lingakaran Narkoba. 

"Kami sampaikan pada kegiatan MPLS di setiap sekolah, pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan sekolah dari ancaman narkoba," ucapnya.

Masih kata Kapolsek Sumber, kegiatan pada MPLS di sekolah juga bagian dari agenda rutin Polsek Sumber dalam mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

"Terus kita gelorakan Gerakan anti narkoba baik di lingkungan sekolah maupun di Masyarakat luas," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network