Puluhan Orang Tua Desa Glagah Diwisuda SOTH Setelah Selesaikan Beberapa Kali Pertemuan

Zainul Rifan
Proses wisuda SOTH desa Glagah (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 25 orang tua asal Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo diwisuda, Kamis (4/7/2024). Mereka menjalani wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) setelah menjalani pendidikan  selama belasan kali pertemuan.

Pelaksanaan wisuda digelar di kantor Desa Glagah yang dihadiri Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan Pakuniran, TP PKK Desa Glagah, jajaran pemerintah desa dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kepala Desa Glagah Abdurahman mengatakan, tujuan dari sekolah SOTH ini untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua bagaimana cara mengasuh anak dengan baik dan benar. Sehingga nantinya anak sehat dan membanggakan.

Tak hanya anaknya, ibu yang sudah di SOTH ini juga diharapkan dapat mengamalkan ilmunya kepada ibu lainnya atau tetangga sekitar.

"Ini sudah menjadi progam desa, insyallah setiap tahun akan digelar," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pakuniran Hasan Zainuri menjelaskan, jika di Kecamatan Pakuniran ini sudah ada sekitar 6 desa yang dilakukan SOTH. Dan kegiatan itu memang progam dari pemerintah pusat, salah satunya dalam mengatasi stunting.

"Diharapkan orang tua yang sudah ikut latihan dan pembinaan SOTH mampu mendidik anaknya dengan baik," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network