Curi Motor Petani, Warga Tiris Dihajar Masa Sebelum Diamankan Polisi

Zainul Rifan
Kanit Reskrim Polsek Pajarakan Aipda Andik saat meriksa terduga pelaku (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polsek Pajarakan Polres Probolinggo mengamankan Mustofa, warga Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, pria 33 tahun itu diamankan lantaran kepergok mencuri motor milik petani.

Terduga pelaku kedapatan mencuri motor di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, pada Minggu (23/6/2024).  Sebelum diamankan kepolisian, pelaku terlebih dulu sudah babak belur dihajar masa.

Kanit Reskrim Polsek Pajarakan Aipda Andik menceritakan, peristiwa bermula saat korban Satubin, warga Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo berangkat dari rumahnya untuk mencari rumput di Desa Sukokerto.

Korban yang mengendari motor Supra X 125, langsung memarkirkan motornya di pinggir jalan dekat sawah tempat ia menyabit rumput. Tidak lama kemudian datang pelaku yang mondar mandir di sekitar sepeda.

"Lalu tiba-tiba pelaku menghidupkan sepeda motor tersebut dan membawa lari sehingga spontan korban berteriak maling sambil mengejar," terangnya, Senin (24/6/2024)

Teriakan itu mengundang warga sekitar untuk turut membantu korban mengejar pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan. Warga yang sudah geram langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

"Setelah kami mendapat informasi kami bergegas untuk mengamankan pelaku," katanya

Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network