Pasca Dilantik, 6 Perangkat Desa Sumberkembar Diharapkan Langsung Melayani Masyarakat

Zainul Rifan
Proses pelantikan para perangkat desa (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 6 orang perangkat Desa Sumberkembar, Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo dilantik, Kamis (13/6/2024). Diharapkan mereka bisa langsung melayani masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. 

Kepala Desa Sumberkembar Arik Kushendriyanto mengatakan, sebelumnya desa setempat memang kekurangan perangkat desa. Maka dari itu dilakukan rekrutmen untuk mengisi sejumlah kekosongan tersebut. Seleksi ketat dilakukan hingga terpilih 6 orang tersebut. 

"Mudah-mudahan amanah, apa yang menjadi kewajibannya terpenuhi dan tanggung jawab juga terlaksana," terangnya.

Arik menjelaskan, jika pemenuhan perangkat desa tersebut bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pekerjaan desa serta memperlancar pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga dengan adanya perangkat baru bisa menjadi kemajuan desa, dan kemudahan dalam memberikan pelayanan," katanya.

Disamping itu, Camat Pakuniran Imron Rosadi menuturkan jika rekrutmen calon perangkat desa yang dilakukan sebelumnya itu merupakan bentuk keterbukaan desa dalam setiap kebijakan. Sehingga dapat terpilih perangkat desa yang betul-betul berkompeten.

"Harapannya bisa membantu pelayanan masyarakat juga membantu meningkatkan perekonomian melalui Bumdes yang ada," ucapnya.

Senada diutarakan Kabid Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo Ofie Agustin. 

Pada kesempatan yang sama Ofie menilai jika adanya pendaftaran hingga pengumuman siapa terpilih itu merupakan bentuk transparansi pemilihan perangkat desa.

"Mudah-mudahan setelah tercukupi, yang dilantik bisa melayani lebih baik," harapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network