Melihat Tradisi Pertunangan di Probolinggo, Awal Bukti Cinta Sebelum Pernikahan

Zainul Rifan
Proses pertemuan dua keluarga (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Momen bahagia dirasakan kedua pasangan yang tengah melangsungkan acara pertunangan, pada Minggu (9/6/2024) siang. Keduanya adalah Erik Ledision DP Al Hafiz dan Vina Himmatul Izzah.

Kedua pasangan berbahagia tersebut merupakan putra dan putri dari Presiden Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) G-APKM Juned ST dan Muhammad Anas Aminullah.

Pertunangan berangkat dari rumah lelaki yakni di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, menuju rumah perempuan di Desa Sumberdawe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.    

Saat dimintai keterangan, Juned ST menceritakan, jika anaknya merupakan sosok yang pemalu. Bahkan terkait urusan jodoh saja, dipasrahkan kepada orang tuanya bukan mencari sendiri seperti lelaki pada umumnya. 

Karena jodoh merupakan takdir yang harus dicari, maka dirinya selaku orang tua membantu putranya dalam menemukan dengan pasangan hidupnya.

"Semoga keduanya berjodoh dunia akhirat, bermanfaat untuk umat dan keluarga," terangnya.

Harapan yang sama diutarakan Muhammad Anas Amanullah. Selaku orang tua dari wanita ia berdoa agar kedua pasangan yang baru saja dilangsungkan pertunangan ini bisa berbahagia, lancar berlanjut ke jenjang pernikahan.

Proses pertunangan ini merupakan proses awal yang baik, dengan harapan ke depan lebih baik. Ditakdir menjadi jodoh dunia akhirat, melahirkan anak yang soleh dan soleha.

"Anak saya pas SD mondok di Salafiah di Bangil, kemudian ditugas di Pesantren Arrifa'i Malang, kemudian saya jemput dan sudah diizinkan boyong," katanya.

Sementara itu, Erik Ledision, mengaku senang dengan acara pertunangan tersebut. Itu merupakan awal dari  perkenalan tentang memahami sifat satu sama lainnya, sebelum ke jenjang pernikahan.

"Kalau target kapan nikah nanti tetap ngikut orang tua bagaimana selanjutnya," akunya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network