PKB Probolinggo Solidkan Kepengurusan Melalui Konsolidasi, Siap Menangkan Kader di Pilkada

Ide Nasution
Foto bersama pengurus DPC PKB Kabupaten Probolinggo usai konsolidasi (foto : iNewsProbolinggo.id/hendra)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar konsolidasi pengurus baru guna menpersolid dan menyamakan persepsi jelang pilkada 2024. Dalam konsolidasi itu, PKB siap berjuang dan memenangkan kader yang bakal maju di pilkada 2024.

Konsolidasi digelar di Graha DPC PKB, Jl. Raya Panglima Sudirman, Darungan 2, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (8/6/2024) siang. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo Gus Fahmi AHZ mengatakan, jika selain konsolidasi ini pihaknya juga akan melakukan konsolidasi di PAC se Kabupaten Probolinggo agar tambah lebih solid.

"Kita juga akan merangkul kultur yang memungkinkan agar ke depan lebih baik lagi," katanya.

Saat ditanya siapakah kader yang bakal didukung pada pilkada 2024 mendatang. Gus Fahmi menjawab, jika pihaknya tetap sesuai petunjuk dari DPP PKB, dan saat ini masih belum diketahui siapakah yang bakal direkomendasi untuk maju.

"Semua kader punya porsi yang sama, kemarin DPP memanggil semua kader yang memiliki potensi, nanti siapa yang ditetapkan DPP itu yang akan kami perjuangkan," paparnya.

Senada diutarakan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo Zainal Arifin. Pria yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri di pilkada 2024 itu mengatakan sampai saat ini pihaknya masuh menunggu keputusa DPP.

Namun yang pasti PKB memiliki banyak kader yang bisa dan siap mengikuti kontestasi pilkada 2024. Tentu hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi PKB untuk bisa mengusung kadernya.

"Yang berpeluang besar bagi PKB untuk koalisi yakni PDI dan NASDEM,  sejauh ini keduanya yang sudah komunikasi, tinggal menunggu keputusan DPP," jelasnya.

Karena itu, lanjut Arif pihaknya saat ini melakukan konsolidasi untuk memantapkan dan mensolidkan kader agar bisa memenangkan pilkada 2024 di Kabupaten Probolinggo.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network