Kecamatan Kotaanyar Bimbing Aparatur Desa Dengan Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas

Zainul Rifan
Pelaksanaan bimtek (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo menggelar pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa. Kegiatan itu bertujuan untuk membimbing pemerintah desa agar lebih baik dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kegiatan digelar di Balai Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Rabu (5/6/2024) pagi. Yang dihadiri oleh seluruh kepala desa, sejumlah perangkat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Kotaanyar. 

Camat Kotaanyar Hari Pribadi mengatakan, jika kegiatan tersebut guna memberikan bimbingan agar para aparatur pemerintahan itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing. 

Dengan begitu, roda pemerintahan akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, tidak melenceng dari aturan yang berlaku.

"Harapannya roda pemerintahan berjalan baik sesuai rool nya tidak ada permasalahan dikemudian hari," paparnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari kepala desa setempat, salah satunya Kepala Desa Triwungan H. Jamaludin Joni. Pria berbadan tegap itu mengaku jika kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas aparatur desa.

Dimana hal tersebut dapat membuat aparatur desa bersifat koperatif dalam menyambut tantangan zaman di 2024. Dengan begitu, aspirasi yang akan dilakukan ke depan dapat membuat desa lebih maju.

"Sejauh ini para kades sudah sesuai aturan dalam mengelola desa, niat baik para kepala desa nantinya dapat membuat kemajuan dari desa," ujarnya.

Joni mengaku, melalui paguyuban kades, pihaknya akan memberikan motivasi kepada seluruh kepala desa agar nantinya benar-benar dalam memberdayakan masyarakat dan perangkat desa.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network