Jejak Rekom Partai NasDem Kota Probolinggo di Pilkada

Ide Nasution
Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan saat bertemu ( foto: InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Pilkada 2024 bakal digelar pada 27 November 2024 mendatang dan dilakukan serentak di 38 kabupaten/kota di provinsi setempat.

Partai NasDem kota Probolinggo saat ini, menjadi salah satu partai paling diminati para bacalon walikota dan wakil walikota. Terbukti total ada 5 Bacalon, yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran di kantor NasDem kota Probolinggo.

Ada 3 Bacawali dan 2 Bacawawali diantaranya untuk Bacawali yaitu Habib Hadi Zainal, Rukmini Buchori, dr.Aminudin sedangkan Bacawawali, Ina Buchori dan Sigit Adi Permana. Para Bacalon nantinya, akan berebut Rekom dari DPP NasDem. 

Dari sekian bacalon, Fernanda Zulkarnain salah tokoh politik  dari partai Golkar yang mempunyai sejarah politik dengan partai NasDem yang digadang - gadang maju di pilkada hingga saat ini, tidak mengambil Formulir pendaftaran di NasDem maupun di Partai Politik lainnya.

Mengulas kembali cerita Pilkada 2019 di kota Probolinggo dimana 
Partai NasDem Kota Probolinggo Jawa Timur, saat itu menyatakan sikap dukungan pada satu paslon. Yang mengusung pasangan Fernanda Zulkarnain – Zulfikar Imawan.

Saat itu keputusan tersebut, diterima DPP Partai Nasdem di Hotel Ina Simpang Surabaya, Kamis (4/1/2018). Rekom untuk pasangan ini terbilang cepat. Sebelumnya, Golkar sudah menyatakan sikap untuk mengusung paslon tersebut pada 28 Desember 2017.

Sementara Ketua NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan saat dikonfirmasi pada Rabu 22 mei 2024 terkait Fernanda Zulkarnain, akan mendapat dukungan dari partai NasDem ketika maju Pilkada nanti mengatakan, kecil kemungkinan karena golkar tidak mendaftarkan kadernya di NasDem. 

"Politik itu dinamis, tidak menutup kemungkinan akan munculnya poros baru jika ada kesepakatan dalam paket Pilkada di tingkatan atas. Kita tunggu saja kejutannya," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network