Safwatul Wida Jamaah Haji Termuda dan Berparas Cantik, Berusia 18 Tahun asal Lombok Tengah

Purnawarman
Shafwatul Wida, berusia 18 tahun, jamaah haji termuda asal Lombok Tengah NTB. Foto Istimewa

LOMBOK, iNewsProbolinggo.id - Menurut data, jamaah haji dari NTB mencakup jamaah haji termuda dan cantik bernama Shafwatul Wida, berusia 18 tahun, dari dusun Tengari, Desa Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Gadis muda ini menjadi jamaah haji termuda di Provinsi NTB untuk musim haji 2024.

Dari 386 calon haji asal Lombok Tengah, jamaah haji tertua adalah Rais Husen, 95 tahun, dari Tongkek, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Data juga menunjukkan bahwa ada 92 jamaah lansia dari NTB, atau sekitar 23,8% dari total, terdiri dari 47 pria dan 45 wanita. Ada juga 278 jamaah dengan risiko tinggi (Resti), atau sekitar 72%, terdiri dari 143 pria dan 135 wanita. Lima jamaah haji menggunakan kursi roda.

Jumlah total jamaah haji asal NTB pada musim haji 2024 adalah 386 orang, atau sekitar 49,2%. Untuk petugas kloter, terdiri dari satu Ketua Kloter (TPHI), satu Pembimbing Ibadah (TPIHI), satu Dokter (TKHI), dua paramedis, dan dua Petugas Haji Daerah (PHD), sehingga totalnya tujuh orang.

Penerbangan ke Madinah dari Lombok (LOP - MED) dengan nomor penerbangan GA5105 menggunakan pesawat tipe 777-300R dijadwalkan pada hari Jumat, 17 Mei 2024, pukul 16:30 WITA.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network