4 Lokasi di Desa Tambak Ukir Terjadi Longsor, Salah Satunya tutup Akses Jalan

Zainul Rifan
Warga saat gotong royong membersihkan material longsor Foto : iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Hujan deras di wilayah Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo pada Senin (18/3/2024) malam membuat sejumlah tanah di Desa Tambak Ukir mengalami longsor. Ada empat titik tanah longsor, salah satunya sampai menutup akses jalan.

Empat lokasi yang dimaksud yakni di Dusun Krajan Rt 1 Rw 1 disamping rumah Bakri. Lalu Rt 2 Rw 1 yang menutup akses jalan, Rt 3 Rw 2 samping rumah Satemu, dan Rt 4 Rw 2.

Kepala Desa Tambak Ukir Mohamad Tarsan mengatakan, jika hujan yang terjadi di Desa Tambak Ukir itu dimulai sejak Senin (18/3) sekitar pukul 18.00 WIB, atau setelah adzan magrib dan waktu berbuka puasa. 

Hujan tersebut terus mengguyur deras di desa setempat hingga pukul 21.00 WIB. Alhasil, pasca hujan tersebut banyak tanah yang longsor, mulai dari yang berdekatan dengan pemukiman warga hingga menutup akses jalan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian masih belum kami taksir," katanya, Selasa (19/3/2024)
 
Tarsan berharap, pemerintah baik Kabupaten Probolinggo maupun Provinsi Jawa Timur untuk turut membantu Desa Tambak Ukir agar bisa mengantisipasi adanya longsor yang datang hampir setiap musim penghujan tersebut. 

"Kami berharap pemerintah di atas dapat memperhatikan apa yang menjadi keluhan kami," ucapnya.

Sekedar informasi, selain tanah longsor, di waktu yang sama juga terjadi pohon tumbang yang turut menghalangi akses jalan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network