Unik, Salah Satu TPS di Desa Randuputih Usung Konsep Seni dan Budaya

Ahmad Didin
Salah satu TPS yang ada di Desa Randuputih (foto: iNewsProbolinggo/Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Demi mensukseskan pesta demokrasi yang ada di Indonesia pada pemilu 2024 ini, berbagai daerah memiliki cara tersendiri untuk membuat daya tarik warga agar tidak golput. Seperti yang dilakukan oleh TPS 6 Desa Randuputih, Kecamatan Dringu,Kabupaten Probolinggo mengusung konsep seni dan budaya lokal Randuputih.

TPS tersebut dihias dengan Perpaduan Ketoprak Rukun Budaya Randuputih dan Musik Daul Sekar Tanjung Randuputih, serta mengadopsi Budaya Jawa Timur dengan Busana  Sakera dan Marlena. 

Ketua KPPS di TPS 6 Desa Randuputih, Sumandri mengatakan pihaknya di TPS 6 berkomitmen untuk mensukseskan Pemilu 2024. Bekerja dengan Loyalitas tinggi, Jujur, Adil serta Amanah.

"Kami mengajak warga untuk datang ke TPS 6 untuk tidak Golput," ucapnya.

Tak hanya itu, bagi Pemilih di TPS 6 mendapat Pemeriksaan Kesehatan gratis yang juga disiapkan oleh KPPS untuk warga Randuputih.

"Kami bangga menjadi KPPS di TPS 6 dengan terwujudnya Randuputih yang Mandiri, Hebat dan Bersahaja," pungkasnya.

Sementara Sekretaris Desa Randuputih, Sakitimin mengaku bangga dengan warganya yang telah semangat dalam mensukseskan pemilu 2024 ini dan memiliki kratifitas yang tinggi untuk menarik warga agar tidak golput.

"Saya bangga dengan kekompakan dan kreatifitas warga Randuputih ini khususnya kepada KPPS yang ada di TPS 6 ini," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network