Pesantren Raudlatul Islam Meningkatkan Kesadaran Pendidikan di Masyarakat Melalui Acara Imtihan

Zainul Rifan
Perayaan kirab pesantren Raudlatul Islam (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pesantren Raudlatul Islam, Desa Seneng, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan haflatul imtihan, Rabu (19/12/2023) siang. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan motivasi dan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya pendidikan. 

Rangkaian kegiatan haflatul imtihan dimulai dari pentas seni, kirab yang diikuti seluruh siswa-siswi dari yayasan Raudatul Islam, dilanjut dengan acara inti serta doa bersama.

Pengasuh Pesantren Raudlatul Islam Kiai Mohammad Harkat mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Baik pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan aparatur desa.

"Harapannya membangun masyarakat desa yang terpencil, untuk bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi," jelasnya.

Sementara itu Kepala SMK Yayasan Raudlatul Islam Endang Suhaimi menjelaskan, pada kepanitian dari kegiatan itu, pihaknya juga melibatkan masyarakat. Sehingga kepanitian terbagi menjadi kepanitian internal dan eksternal.

Kolaborasi panitia internal dan eksternal cukup memuaskan, pasalnya setiap lomba yang telah dilaksanakan berjalan lancar tanpa ada halangan yang berarti.

"Baik lomba akademik, maupun lomba non akademik turut kami laksanakan," katanya.

Endang berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Sehingga anak-anak yang lulus SLTP ataupun SLTA tidak langsung dinikahkan. Melainkan berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network