Kisah Pilu Pasangan Lansia Pensiunan PNS Hidup Terlantar, Semua Harta Habis dan Tak Mampu Bayar Kos

Taufik Syahrawi
Pasangan suami istri (pasutri) lansia pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bangkalan Madura, Jawa Timur mengalami kondisi yang memprihatinkan. Foto: Taufik Syahrawi

BANGKALAN, iNews.id - Pasangan suami istri (pasutri) lansia pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bangkalan Madura, Jawa Timur mengalami kondisi yang memprihatinkan. 

Keduanya menjadi tidak memiliki tempat tinggal karena tidak mampu membayar uang bulanan kos.

Pasutri yang bernama Hafid dan Masfufah ini terlantar di depan rumah kos di Kelurahan Mlajah, Bangkalan. Mereka kemudian ditemui oleh petugas Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

"Pasangan ini bercerita bahwa istri, yang merupakan seorang guru dari Kediri, sedangkan suaminya, yang berasal dari Benangkah KTU SMP2, sudah pensiun," kata petugas Dinsos Kabupaten Bangkalan pada hari Selasa (21/11/2023).

Karena khawatir akan hujan karena cuaca mulai mendung, keduanya dievakuasi ke rumah singgah Dinsos. Mereka terlihat sangat lemah di usia senjanya. Selain itu, Hafid mengalami kesulitan berbicara normal akibat stroke, sementara Masfufah tidak dapat berjalan.

"Setelah sampai di sini, kami membersihkan dan mandikan mereka, mencuci semua pakaiannya dengan bantuan teman-teman. Saat ini, pasangan lansia ini sedang istirahat dan kami memberikan makanan kepada mereka," ucap petugas.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network