TikToker Megan Race Mualaf Peluk Islam, Kagum Orang Palestina Begitu Dekat dengan Alquran

Devi Ari Rahmadhani
TikToker dari Amerika Serikat, Megan Rice, menarik perhatian warganet karena ceritanya tentang menjadi mualaf atau memeluk Islam. Foto: Instagram @islamifynews

JAKARTA, Probolinggo.id - TikToker dari Amerika Serikat, Megan Rice, menarik perhatian warganet karena ceritanya tentang menjadi mualaf atau memeluk Islam berkat pengaruh keimanan warga Palestina di Gaza yang telah mengalami genosida, namun tetap kukuh dalam keyakinan mereka.

Pada awalnya, Megan mendirikan klub buku tentang Berbagai Agama untuk membaca Alquran terkait genosida di Gaza. Dalam video, dia menjelaskan bahwa tujuan klub tersebut adalah untuk melawan Islamophobia, rasisme, serta memahami mengapa orang Palestina begitu dekat dengan Alquran dan ajarannya.

Perasaannya terinspirasi dari situ, dan akhirnya dia memutuskan untuk memeluk agama Islam.

"Dalam video hari ini, saya sangat terkesan dengan keyakinan orang Palestina. Mereka memiliki keyakinan yang teguh, bahkan saat kehilangan segalanya. Ada komentar bahwa 'begitulah Islam, sudahkah kamu membaca Alquran? Anda mungkin harus membaca Alquran,'" ucap Megan yang dikutip dari Instagram @islamifynews, Sabtu (11/11/2023).

"Saya penasaran dengan bagaimana keyakinan orang Palestina tetap kuat, bahkan dalam situasi genosida," tambahnya.

Dalam siaran langsung TikTok yang diunggah ulang di Instagram @islamifynews, Megan terlihat mengucapkan syahadat dengan bantuan seorang lelaki, disaksikan oleh dua kerabatnya serta penonton live TikTok-nya. Meskipun biasanya tidak mengenakan hijab, dia terlihat cantik dengan kerudung berwarna abu-abu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network