7 Fakta Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan saat Latihan, 1 Pilot Dikabarkan Tewas Ini 4 Identitas Awak

tim iNews
7 fakta pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan saat latihan. Foto: Kolase

6. Ada Korban Tewas, Jenazah ada di Bawah Puing-puing

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi menyebut memang ada korban tewas. Jenazah dikabarkan berada di bawah puing-puing pesawat TNI AU yang jatuh terbakar tersebut.

"Ada informasi seperti itu (korban tewas), bahwa ada jenazah. Untuk jumlahnya belum jelas. Pokoknya ada jenazah, dan diminta bawa kantung jenazah," ucapnya.

"Pokoknya ada evakuasi. Tapi belum (tahu jumlah korban tewas). Pokoknya ada jenazah yang dievakuasi," lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Mersama TNI Indan Gilang mengaku masih mengumpulkan informasi detail mengenai peristiwa kecelakaan tersebut termasuk kronologi pesawat jatuh. "Saya belum bisa bilang, saat ini sedang kumpulkan bahan," ujarnya.

7. Identitas 4 awak pesawat, 1 pilot tewas

Kedua pesawat TNI AU yang jatuh itu dikabarkan mengangkut masing-masing 2 orang. Untuk pesawat TT-3111, kedua awak di dalamnya adalah Letkol Pnb Sandhra Gunawan (Frontseater) dan Kolonel Adm Widiono (Backseater).

Sementara untuk pesawat bernomor eko TT-3103, dua awak di dalamnya yakni Mayor Pnb Yuda A. Seta (Frontseater) dan Kolonel Pnb Subhan (Backseater).

Dari 4 awak pesawat, seorang pilot dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Pesawat juga langsung meledak saat terjatuh yang membuat warga berbondong-bondong ke lokasi.
 

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network