Kisah Heroik TNI Desak Mundur Tank Tempur Israel Merkava Mark IV Jauhi Perbatasan dengan Lebanon

Vitrianda Hilba Siregar
Prajurit TNI adang tank Israel dan mengibarkan bendera PBB untuk mencegah ketegangan di Lebanon. Foto: tni.mil.id

Melihat situasi tersebut, Komandan Kompi (Danki) Alpha, Mayor (Inf) Handi Wibowo, segera melaksanakan prosedur tetap sebagai pasukan misi perdamaian PBB.

Kemudian, Danki Alpha melaporkan kejadian tersebut kepada Dansatgas dan menyiapkan Quick Reserve Team (QRT) yang terdiri dari 23 personel untuk menghadang tank Merkava milik Israel dan mencegah terjadinya pertempuran dengan tentara Lebanon.

Selanjutnya, Komandan Satgas Indobatt XXIII-N, Letkol (Inf) Prasetyo Ari Wibowo, menyiapkan pasukan Battalion Mobile Reserve (BMR) yang terdiri dari 32 prajurit Kompi Delta, empat Panser Anoa buatan Pindad, satu Armored Personnel Carrier (APC), satu Military Police (MP), dan dua prajurit wanita TNI sebagai pasukan yang siap digerakan sewaktu-waktu untuk membantu di tempat kejadian.

Informasi yang disampaikan adalah bahwa tank Merkava dan pasukan Israel sedang melakukan latihan militer di perbatasan Blue Line. Namun, dalam pengamatan langsung di lapangan, tank canggih tersebut telah melintasi ke wilayah Lebanon dan melewati pagar teknisnya sendiri. Sementara itu, pasukan Lebanon melakukan pergerakan untuk menghalau tank Merkava dan pasukan Israel dari perbatasan.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network