Mengenal Mohammad Sroedji Pahlawan dari Kota Jember, Kampung Asal Istri Mahfud MD

Royandi Hutasoit/SEO
Mohammad Sroedji pahlawan dari Kota Jember, kampung asal istri Mahfud MD. Foto: IST

Pemberian Tanda Kehormatan

Pemerintah Indonesia mengakui jasa-jasa Moch. Sroedji dengan memberikannya Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera, yang telah diresmikan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 91/TK/Tahun 2016 tertanggal 3 November 2017.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada keluarga penerima penghargaan, termasuk Almarhum Mayjen TNI (Purnawirawan) Andi Mattalatta dari Sulawesi Selatan dan Almarhum Letnan Kolonel Infanteri (Anumerta) Sroedji yang berasal dari Jawa Timur.

Itulah pahlawan asal Jember, kampung halaman Zaizatun Nihayati, Istri Mahfud MD yang selaku Cawapres Ganjar Pranowo. Nilai-nilai yang bisa didapatkan dari seorang pahlawan bisa diterapkan oleh siapa aja, termasuk tokoh-tokoh saat ini seperti Mahfud MD dan Istri Zaizatun Nihayati.

 

*Kontribusi Istri Mahfud MD, Zaizatun Nihayati dalam Melanjuti Nilai-Nilai Pahlawan*

 

Zaizatun Nihayati juga berkontribusi dalam melanjutkan nilai-nilai pahlawan dalam keaktifannya di kegiatan Organisasi Aksi Solidaritas Era kabinet Indonesia (OASE Kabinet Indonesia Maju). Sang Istri menjadi anggota Bidang 1 yang berfokus kepada Pengasuhan dan Pendidikan Karakter.

 

Selain Yatie, individu lain yang tergabung dalam bidang 1 termasuk Eny Purwaningtyas (pasangan Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas); Nanny (pasangan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto). Juga terdapat Ratna Susianawati (istri Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rodi Hartono) dan Sinta (pasangan Wakil Menteri Luar Negeri, Pahala Nugraha Mansury).

 

Bidang 1 OASE KIM diperintah oleh Franka Makarim, yang merupakan istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network