Kegiatan Peningkatan Aparatur Desa Dapat Mensejahterakan Masyarakat, Ini Penjelasannya !

Zainul Rifan
Kabid pembinaan pemerintah desa pada DPMD Kabupaten Probolinggo Ofie Agustin, saat menjadi narasumber (foto : iNewsProbolingg.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Tiris, mendapat respon positif dari sejumlah pihak. Salah satunya oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabupaten Probolinggo.

Kabid Pembinaan Pemerintah Desa, Ofie Agustin, berpendapat bahwasanya kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa, seperti yang dilaksanakan para Kades, secara otomatis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Bagaimana tidak, dengan pengetahuan itu aparatur desa akan lebih paham, bagaimana cara mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Sehingga dana yang telah diberikan, sesuai dan tepat sasaran.

"Dengan dilaksanakannya APBDes ini, dampak langsung akan dirasakan. Mulai dari pelayanan hingga infrastuktur yang dibangun, sesuai perencanaan," katanya, Rabu (25/10/2023).

Karena itu, Ofie mengapresiasi kegiatan tersebut, utamanya dalam kegiatan pembinaan pengelolaan dana desa. Menurutnya, kegiatan yang telah dilaksanakan itu, dapat membawa aura positif dan nantinya sepaham menuju desa yang akuntabel. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network