Rumah Sakit di Gaza Dibom hingga Hancur dan 500 Orang Meninggal, Israel Salahkan Pejuang Palestina

Muhaimin
Militer Israel telah mengebom Rumah Sakit Al-Ahli di Jalur Gaza, Palestina, pada hari Selasa. Foto: Al Arabiyah

GAZA, iNews.id - Militer Israel telah mengebom Rumah Sakit Al-Ahli di Jalur Gaza, Palestina, pada hari Selasa. Kementerian Kesehatan di Gaza melaporkan bahwa 500 orang telah meninggal dalam serangan tersebut.

Serangan udara ini merupakan serangan paling mematikan yang dilakukan oleh Israel dalam lima perang yang terjadi sejak tahun 2008. Foto-foto dari Rumah Sakit Baptis Al-Ahli menunjukkan aula rumah sakit terbakar, pecahan kaca, dan potongan tubuh manusia tersebar di seluruh area.

Beberapa rumah sakit di Kota Gaza telah digunakan sebagai tempat perlindungan bagi ratusan orang yang berharap terhindar dari pengeboman, setelah Israel memerintahkan seluruh penduduk kota dan sekitarnya untuk mengungsi ke selatan Jalur Gaza.

Otoritas kesehatan Palestina menyatakan bahwa kematian di rumah sakit di Gaza disebabkan oleh serangan udara Israel, sementara militer Israel menyalahkan peluncuran roket yang gagal oleh kelompok militan Palestina.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan, "Analisis sistem operasional IDF menunjukkan bahwa rentetan roket ditembakkan oleh teroris di Gaza, dan melintas di dekat rumah sakit Al-Ahli di Gaza pada saat serangan itu terjadi."

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network