Ulama Kharismatik Palembang Habib Mahdi Syahab Meninggal, Ribuan Orang Antarkan Jenazahnya

Dede Febriansyah
Ribuan orang mengantarkan jenazah ulama kharismatik Palembang, Habib Mahdi Syahab ke pemakaman. Foto: Istimewa

Habib Mahdi Muhammad Syahab meninggal dunia pada Senin, 16 Oktober 2023, sore di rumah sakit Siti Fatimah. Almarhum Habib Mahdi dibawa ke rumah sakit pada pagi hari Senin untuk perawatan kesehatannya.

Salah seorang pelayat bernama Ari Antoni mengungkapkan rasa sedihnya atas kepergian Habib Mahdi. Ia menyebut bahwa almarhum adalah seorang ulama terkemuka dan baik. Ari Antoni juga berharap agar di masa depan akan muncul ulama-ulama seperti Habib Mahdi di Palembang.

"Saya merasa sedih, karena Habib Mahdi adalah ulama yang baik dan terkenal di Kota Palembang. Saya berharap ada pengganti seperti Habib Mahdi yang baik dan santun di masa yang akan datang," ujar Ari Antoni.

Amran, seorang warga lainnya, juga mengungkapkan kekagetannya atas kepergian Habib Mahdi. "Saya kaget karena usianya masih cukup muda. Saya telah bersiap sejak pukul 14.30 WIB untuk mengikuti prosesi pemakaman," katanya.

Bahkan, Amran mengungkapkan bahwa saat jenazah akan disalatkan, banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk mendoakan almarhum, sehingga masjid tempat sholat jenazah tidak mampu menampung seluruh jemaah.

"Sholat jenazah dilakukan lebih dari 3 kali karena masjidnya tidak cukup untuk menampung semua jemaah. Saya tidak bisa ikut sholat karena masjid penuh," ungkapnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network