Buya Syakur Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Doniirawan/net_probolinggo
Sumber foto : iNews.id

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka cita datang dari Tanah Air. Buya Syakur Yasin, ulama kharismatik asal Indramayu, Jawa Barat, telah berpulang ke rahmatullah pada Rabu, 17 Januari 2024 dini hari. Beliau wafat di usia 76 tahun. 

Buya Syakur, yang bernama lengkap Prof. Dr. KH. Abdul Syakur Yasin, MA., dikenal luas sebagai pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Cadangpinggan. Beliau merupakan sosok yang sangat dihormati masyarakat karena keilmuannya yang dalam, kesederhanaannya, dan dedikasinya terhadap pendidikan dan dakwah.

Kabar kepergian Buya Syakur disambut dengan duka cita yang mendalam oleh keluarga besar Pondok Pesantren Cadangpinggan, para santri, dan umat muslim di seluruh Indonesia. Banyak ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai kalangan, tak terkecuali para tokoh nasional.

Kepergian Buya Syakur meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia pendidikan Islam di Indonesia. Beliau telah mendedikasikan hidupnya untuk mengembangkan ilmu dan menyebarkan ajaran Islam. Pondok Pesantren Cadangpinggan yang didirikannya telah melahirkan banyak alumni yang menjadi tokoh agama, pendidik, dan profesional yang sukses.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network