Cuaca Panas, Penjualan Es Batu Kristal di Kota Probolinggo Melonjak 30 Persen

Ide Nasution
Tempat produksi Es batu kristal di Kelurahan Mangunharjo, Kota Probolinggo ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Cuaca panas ekstrim, beberapa hari terakhir di wilayah Kota Probolinggo. Telah memberikan keuntungan bagi para penjual es batu kristal, terutama di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Dalam kondisi cuaca yang begitu terik, penjualan es batu kristal melonjak hingga 30 persen. Hal ini merupakan berita baik bagi Agus, pemilik usaha es batu kristal yang telah beroperasi sekitar 5 tahun.

Setiap harinya, Agus mampu memproduksi sekitar 4 ton es batu kristal, dengan berat setiap es batu kristal satu kilogram. Di mana pendapatan, mencapai belasan juta rupiah perminggu.

Agus, pemilik usaha es batu kristal, menyatakan bahwa cuaca panas di wilayah Kota Probolinggo berpengaruh pada permintaan es batu kristal. Produksi yang awalnya sekitar 2-3 ton per hari, kini meningkat menjadi 4 ton setiap harinya. Dengan harga jual Rp 6 ribu per kilogramnya.

"Permintaan es batu kristal cukup meningkat, meskipun tidak sebesar di daerah lain, karena wilayah Kota Probolinggo tidak seluas kota besar lain. Di mana terdampak cuaca panas ekstrem, sekitar 30 persen. Hanya penambahan beberapa pelanggan saja," ujarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network