Pangeran Mateen Sebar Undangan Nikah, Pesta Pernikahan Digelar 10 Hari 10 Malam, Netizen Patah Hati

Hikmatuk Uyun
Pangeran Mateen sebar undangan nikah, pesta digelar 10 hari 10 malam, netizen sebut patah hati berjamah. Foto: X/Twitter

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Viral di media sosial X/ Twitter tentang kabar Pangeran Mateen sebar undangan nikah. Bahkan pesta pernikahan itu akan digelar 10 hari 10 malam di Brunei Darussalam.

Diketahui, Pangeran Mateen atau Prince Abdul Maten merupakan putra mahkota kesultanan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah. Sosoknya yang tampan jadi idola nerizen bahkan banyak yang bermimpi untuk menjadi istrinya.

Namun siapa sangka ternyata Pangeran Mateen sudah memilih wanita lain untuk menjadi istrinya. Undangan nikah pun sudah disebar.

Dikutip dari akun @arfdy12, terlihat bentuk kartu undangan nikah sederhana yang menampilkan foto Pangeran Mateen dan calon istri berbaju dan berhijab pink.

Dalam undangan nikah itu pun terkuak nama calon istri Pangeran Mateen, yang ternyata bernama Anisha Rosnah.

"Istiadat perkawinan diraja duli yang teramat mulia Paduka Seri Pangeran Muda Abdul Mateen bin Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah dengan Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah Binti Adam," begitu tulisan dalam undangan nikah yang tersebar.

Pernikahan Pangeran Mateen sang putra mahkota Sultan Brunei Darusaalam ini pun diprediksi akan menjadi Wedding of The Year di tahun 2024. Ya, ternyata Pangeran Mateen akam menikah tahun 2024 mendatang. Namun undangan pernikahannya sudah disebar sejak kemarin.

"Congratulations His Royal Highness Prince ‘Abdul Mateen and soon to be bride, Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam! Wedding of The Year 2024?" tulis akun X @arfdy12 tersebut.

Selain itu, dalam undangan itu disebutkan rangkaian acara pernikahan yang akan digelar 10 hari 10 malam di Brunei Darussalam beserta tanggal dan harinya.

Ternyata akad nikah Panheran Mateen dan Anish Rosnah akan dihlgelar pada 11 Januari 2024. Namun sebelum ijab kabul digelar, ada beberapa ritual kerajaan dulu yang harus dilakukan Pangeraan Mateen dan Anisha Rosnah selaku calon pengantin.

"Ahad - 7 Januari 2024 - Majelis Istiadat Bersuruh Diraja

Senin - 8 Januari 2024 - Majelis Istiadat Membuka Gendang Jaga-jaga

Selasa - 9 Januari 2024 - Majelis Istiadat Menghantar tanda diraja dan pertunangan diraja, dan majelis istiadat menerima tanda diraja dan pertunangan diraja

Rabu (malam kamis) - 10 Januari 2024 - Majelis Istiadat berbedak pengantin diraja

Kamis - 11 Januari 2024 - Majelis istiadat akad nikah diraja

Ahad - 14 Januari 2024 - Majelis Istiadat bersanding pangeran diraja dan seterusnya pengantin diraja diarak keliling Bandar Seri Begawan

Senin - 15 Januari 2024 - Majelis persantapan diraja

Selasa - 16 Januari 2024 - majelis istiadat membaca doa selamat dan menutup gendang jaga-jaga."

Melihat rangkaian acara pernikahan 10 hari 10 malam Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah, wargamet pun ramai berkomentar.

Menurut mereka, 11 Januari 2024 mendatang akan menjadi hari patah hati internasional dan hari sedih internasional. Hal itu lantaran di tanggal tersebut, Pangeran Mateen sudah resmi menjadi suami orang.

"Baru bangun, baca berita Prince Mateen mau nikah. Wiiiiiyyyy," ungkap akun @Prady***.

"Prince mateen mau nikah guys," tulis akun @conv***.

"Netizen patah hati berjamaah," tulis akun @uyyy***

"11 Januari hari patah hati internasional," tulis akun @bian****.

Sejak kemarin hingga hari ini, tagar Prince Mateen telah menduduki trending topik Indonesia dengan hampir 7.000 unggahan. Girls, jangan patah hati yaa !


Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network