Lebih 6 Ribu Difabel Kabupaten Probolinggo, Belum Mendapat Pekerjaan !

Zainul Rifan
Pelaksanaan diseminasi (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo, melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) setempat. Pada akhir 2022 lalu, masih terdapat 6.285 penyandang disabilitas yang belum bekerja.

Maka dari itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pertuni Kabupaten Probolinggo, bersama sejumlah difabel lainnya menggelar acara diseminasi bersama sejumlah pihak di ruang Jabung II kompleks kantor Bupati Probolinggo, pada Jumat (1/9/2023).

Ketua pelaksana kegiatan Rizki Perdana Kusuma mengatakan, dari data yang diperolehnya dari Dinsos Kabupaten Probolinggo, pada akhir 2022 lalu, terdapat 7.641 warga penyandang disabilitas, dan 1.356 lainnya sudah mendapat pekerjaan atau usaha sendiri.

Karenanya, perlu dilakukan desiminasi untuk membangun dan memperluas peluang kerja secara inklusif. Termasuk mencari solusi, untuk hambatan yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas agar mendapat pekerjaan.

"Yang bekerja, belum ada yang berstatus sebagai karyawan. Jadi mendapatkan pekerjaan masih banyak, karena faktor kasihan," terangnya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network