Meriah, Masyarakat Desa Seneng Probolinggo Kenakan Kostum Pejuang 45 di Karnaval HUT ke-78 RI

Zoel
Salah Satu Peserta Kenakan Pakaian Ala Pejuang 45, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Angga).

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Seneng, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo menggelar acara jalan santai dan karnaval, guna merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, pada Senin (21/08/2023).

Acara tersebut, mengambil start dari Dusun Manggisan dan finish di kantor desa setempat. Di mana menempuh jarak, kurang lebih sejauh 2 kilometer.

Baik masyarakat, maupun peserta jalan santai dan karnaval, terlihat antusias selama acara berlangsung. Untuk peserta karnaval sendiri, mereka menampilkan beragam kostum yang menarik dan unik. Ada yang menggunakan pakaian ala pejuang 45, Anda pula yang menggunakan pakaian adat daerah.

Kepala Desa Seneng, Subaidi mengatakan, selain jalan santai dan karnaval, nantinya ada juga Majelis Al Muhibban. Dilanjutkan dengan selamatan desa, serta pembagian santunan bagi 20 anak yatim dan 50 lansia (lanjut usia).

Subaidi berharap, lewat digelarnya serangkaian kegiatan tersebut, Desa Seneng kedepannya bisa lebih baik dan maju. Dan kegiatan perayaan agustusan tersebut, bisa diadakan lagi di tahun mendatang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network