Tumbuhkan Nasionalisme, Pemerintah Kecamatan Krucil Gandeng Pemuda di Peringatan HUT ke-78 RI

Zainul Rifan
Pemerintah Kecamatan Krucil saat Upacara Peringatan HUT RI, (foto, iNewsProbolinggo.id/Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo mengelar upacara peringatan HUT ke-78 RI dan detik-detik proklamasi kemerdekaan, dengan menggandeng para pemuda setempat.

Pada upacara yang digelar di Lapangan Cemoro Sewu, pada Kamis (17/8/2023) itu. Turut dihadiri seluruh kepala desa se-Kecamatan Krucil, PKK, tokoh masyarakat, dan perwakilan siswa di Kecamatan krucil.

Camat Krucil, Febrya Ilham Hidayat mengatakan, selain upacara bendera, pihaknya juga melaksanakan tasyakuran di pendopo kecamatan, dikuti oleh seluruh Kades dan sejumlah peserta upacara. 

Menurutnya, kebersamaan tersebut bisa membangun Kecamatan Krucil lebih baik lagi. Bisa sama-sama bahu membahu, untuk kemajuan masing-masing desa, sehingga semua desa di Kecamatan Krucil bisa makmur.

"Acara ini, juga untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada setiap pemuda dan warga Kecamatan Krucil," katanya. 

Sementara itu, salah seorang peserta upacara Darwito menuturkan, kalau pelaksanaan upacara kali ini sungguh luar biasa. Upaya menggandeng para generasi muda itu, merupakan langkah yang tepat untuk memberikan pelajaran sejarah bagi anak muda.

Sehingga mereka turut memberikan doa, kepada para pejuang kemerdekaan yang telah gugur, serta yang masih hidup saat ini. Itu agar mampu mengisi kemerdekaan, dengan hal-hal yang baik.

"Pelaksanaannya bagus, sesuai dengan kriteria upacara yang sebenarnya, semoga ini tetap lestari seterusnya," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network