Atasi Kekeringan, Pemdes Sumberkare Dibantu Polres Probolinggo Kota Buat Sumur Bor

Zainul Rifan
Proses pembuatan sumur bor (foto : iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto dibantu Polres Probolinggo Kota, membuat sumur bor untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga, dan lahan pertanian, khususnya pada musim kemarau.

Pembuatan sumur bor, berlokasi di  tengah area lersawahan di Dusun Pilangkerep. Pemilihan lokasi tersebut lantaran dimusim kemarau saat ini, 15 hektar sawah milik warga tidak dapat ditanami karena tidak adanya air.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, kalau pembuatan sumur bor merupakan solusi, atas apa yang disampaikan warga kepada pihaknya, terhadap kekeringan di musim kemarau. Di mana area  persawahan, selalu kekurangan air, dan tidak dapat di tanami.

Saat ini proses pengeboran air yang berada di daerah perbukitan itu, sudah mencapai 90 meter lebih dan sudah keluar air. Hanya saja, air yang keluar belum maksimal, sehingga pengeboran akan terus dilakukan hingga ke dalaman 100 meter.

"Dengan nantinya sumur bor ini dapat beroperasi dan menyediakan air bersih, lahan sawah milik warga dapat teraliri air sehingga meski musim kemarau, warga dapat tetap bercocok tanam," terangnya, Pada Jum'at (23/6/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network