Pulang Takziah, Truck Pengangkut 25 Orang di Probolinggo Terguling, Satu Orang Meninggal

Zainul Rifan
Kondisi truck pasca terguling (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Truck yang mengangkut 25 orang, terguling di jalan umum masuk Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 14.00 WIB sore.  Akibatnya 14 orang mengalami luka-luka, dan 1 orang lainnya meninggal dunia.

Korban yang meninggal adalah Juma’ati alias Buk Han, 59, warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi ketika rombongan tersebut sedang dalam perjalanan pulang takziah atau melayat dari Desa Renteng, Kecamatan Gading. Namun setelah sampai di Desa Duren, truck yang mereka tumpangi tidak terkendali dan terguling. 

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, PO Ipda Aditya Wikrama mengatakan, peristiwa bermula saat truck yang dikemudikan Junaidi, 47, warga Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk melaju dari arah selatan menuju utara.

Setiba di Tempat Kejadian Peristiw (TKP) di jalan menurun dan menikung, truck dengan nomor polisi N 9449 UN melaju tidak terkendali, dan langsung terguling.

"Diduga karena kealpaan dan kelalaian pengemudi kendaraan truck yang tidak dapat menguasai laju kendaraan," terangnya.

Akibatnya, lanjut Aditya, satu penumpang atas nama Jum'ati meninggal dunia di tempat. Sedangkan 14 penumpang lainnya mengalami luka, dan dilarikan ke Puskesmas Wangkal dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Sementara korban meninggal, segera dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. 

"Truck itu mengangkut 25 orang, terdiri dari 19 orang dewasa, dan 6 anak-anak. Kami masih mengumpulkan semua identitas," katanya.

Saat ini, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan pada peristiwa tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network