Inilah 5 Deretan Pesepakbola Dunia Yang Jadi Mualaf di Indonesia

Sulistiyowati
Sumber/foto okezone

PROBOLINGGO, iNewsprobolinggo.id - Perpindahan agama seseorang ke agama lain merupakan hak asasi manusia. Hal ini sesuai UUD 45 Pasal 28E. Pada ayat (1) dinyatakan bahwa setiap orang berhak memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali. Dan ayat (2) setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap, sesuai dengan hati nuraninya.

Tahukah anda ada sebanyak 5 pesepakbola dunia yang jadi mualaf di Indonesia. Meski keputusan berpindah agama itu bukanlah hal mudah, namun dalam artikel ini anda akan mengetahui alasan kenapa seseorang harus berpindah agama.

Meski memutuskan berpindah agama ketika berada di negara orang lain bukanlah sesuatu yang mudah, namunyuuk  Hal itu yang terjadi pada 5 pesepakbola dunia, yang akan diulas di artikel ini. Lantas, siapa saja pesepakbola dunia yang jadi mualaf di Indonesia?

Berikut 5 pesepakbola dunia yang jadi mualaf di Indonesia:

5. Danilo Fernando

Dimulai dari Danilo Fernando. Ia merupakan salah satu pesepakbola asal Brasil, yang lama merumput di Liga Indonesia. Selama aktif sebagai pemain sepakbola, ia sudah membela klub ternama seperti Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Menariknya, ia memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 2008 ketika berada di Indonesia. Ia pun diketahui mengubah namanya jadi Muhammad Danilo Fernando.

Saat ini, Danilo Fernando pun masih berstatus tanpa klub. Kali terakhir ia diketahui menjabat sebagai Direktur Teknik Persik Kediri.

4. Cristian Gonzales

Selanjujtnya ada Cristian Gonzales. Salah satu penyerang ganas di Liga Indonesia ini punya kisah perjalanan yang menarik.

Satu di antaranya mengenai keyakinannya untuk memeluk agama Islam. Itu terjadi pada Oktober 2003 silam. Ia menjadi mualaf karena menikahi Eva Siregar. Selain menjadi mualaf, pria berdarah Uruguay itu, sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network