Hujan dan Arus yang Deras, Sempat Menjadi Kendala Pencarian Santri Tenggelam

Zainul Rifan
Lokasi korban terjatuh (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tim Sar mengungkap adanya kendala, saat pencarian santri yang tenggelam di DAM Sungai Rondoningo. Diantaranya hujan yang datang tiba-tiba, debit air yang naik, serta arus sungai yang sangat deras.

Hal itu diungkap Koordinator Tim Sar pencarian korban, Rudi Prahara, pada  Minggu (5/3/2023) siang. Rudi mengungkapkan, pada hari ke tiga pencarian pihaknya sudah bersiap, untuk melakukan pencarian korban.

Sekitar 50 personil gabungan, ditambah puluhan warga membantu proses pencarian tersebut. Hanya saja, sebelum melakukan apel penyelamatan, pihaknya mendapat informasi bahwa korban sudah ditemukan.

"Tadi pagi di posko ada laporan penemuan jenazah, setelah kami mengecek ternyata benar itu adalah korban, maka kami tidak melakukan pencarian," katanya.

Rudi menuturkan, proses pencarian yang telah dilakukan sebelumnya, tidak ada kendala. Hanya saja, saat pencarian yang dilakukan pada Sabtu (4/3/2023) sore, pencarian dihentikan karena turun hujan. 

Selain itu, debit air yang terus naik dan arus air yang cukup deras membuat para personil harus lebih hati-hati, saat melakukan pencarian. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network