Pemkab Probolinggo Beri Kejutan kepada Wartawan di HPN ke-38

Zainul Rifan
Seluruh Instansi Pemerintah Se-Kecamatan Pajarakan saat melakukan senam bersama (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ugas Irwanto, memberi kejutan kepada sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Pokja Jurnalis Kraksaan saat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Kejutan tersebut diberikan saat awak media yang biasa melakukan peliputan di Kantor Bupati Probolinggo, pada Kamis (8/2/2023), sekitar pukul 12.00 WIB.

Wabup Timbul yang didampingi Sekda Ugas, langsung mengajak awak media masuk ke ruangannya. Di sana, awak media langsung disambut dengan dua kue tart, sebagai bentuk ucapan menyambut HPN Ke-38 itu.

Kue tersebut diberikan kepada perwakilan awak media untuk ditiup lilinnya, dan dilakukan pemotongan untuk dimakan bersama.

Wabup mengaku, keberadaan awak media menjadi tambahan energi tersendiri baginya, untuk membangun Kabupaten Probolinggo. 

"Energi saya bertambah ketika teman wartawan berkomunikasi dengan saya menggunakan gayanya masing-masing. Hubungan saya selama ini dengan wartawan terjalin dengan baik," akunya.

Ia pun mengajak insan pers yang hadir, untuk terus bersama dan bermitra membangun Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik lagi. 

Disamping itu, Sekda Ugas menjelaskan, kalau pemberitaan yang dilakukan oleh awak media dapat membuat pemerintah lebih semangat untuk membangun Kabupaten Probolinggo lebih baik.

"Di hari pers ini saya ucapkan selamat semoga tetap konsisten memberikan berita yang benar dan membantu mengedukasi masyarakat semakin cerdas dan bisa bermitra dengan Pemkab Probolinggo," tuturnya.

Sementara Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Ahmad Faisol menegaskan, pihaknya siap mengawal upaya Pemkab  Probolinggo, dalam membangun Kabupaten Probolinggo. 

Faisol  menyebut, potensi di Kabupaten Probolinggo sangat melimpah. Ditambah lagi dengan adanya pembangunan jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi, serta kawasan industri di Kecamatan Gending. 

"Pers di Probolinggo terus mencoba menyajikan berita yang bertanggung jawab dan turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah, kami siap mengawal dan memberi masukan untuk kemajuan Pemkab Probolinggo," tegasnya.

Termasuk pada pembangunan kawasan industri, serta mendukung terciptanya iklim investasi kondusif. Sehingga nantinya banyak investor yang percaya dan ingin berinvestasi, di Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network