Usai Kalah dari Indonesia, Pelatih Brunei Salahkan Panitia Piala AFF 2022

Zainul Rifan
Pelatih Timnas Brunei Darussalam Mario Campesino Rivera, saat konferensi pers (foto/sumber : okezone)

KUALA LUMPUR, iNewsProbolinggo.id - Usai dibantai Timnas Indonesia dengan skor 0-7, Pelatih Timnas Brunei Darussalam Mario Campesino Rivera marah-marah. Mario menyalahkan panitia Piala AFF 2022 yang menyusun jadwal pertandingan.

Kemarahan itu diutarakannya saat konferensi pers, usai pertandingan. Mario menyebut bahwa panitia Piala AFF 2022 tidak memikirkan kondisi pemain dan tim. Tak hanya itu, pelatih berusia 45 tahun itu juga menyebut bahwa Timnas Indonesia lebih diuntungkan karena memiliki jadwal yang lebih longgar.

"Ini sukar dipercaya, kami memainkan empat laga dalam 10 hari, hari ini mereka (Indonesia) bermain melawan kami dan sebelum laga ini mereka baru bermain satu kali, saya tak tahu siapa yang membuat jadwalnya," kata Mario pada konferensi pers usai laga, dikutip Selasa (27/12/2022).

Menurutunya, hal itu tidak memikirkan para pemain dan tim.

"Tetapi kami harus menjernihkan pikiran, besok kami harus terbang ke Kamboja," ucapnya.

Mario melampiaskan emosinya pada konferensi pers tersebut. Dirinya pun menyebut bahwa panitia Piala AFF 2022 tidak mengerti apa-apa soal sepakbola

"Hari ini, satu pemain cedera, dua pemain cedera, mungkin di laga selanjutnya, lebih banyak lagi pemain yang cedera, selamat kepada orang yang membuat jadwal pertandingan, mereka tidak tahu apa apa soal sepak bola," tuturnya.

Mario juga mengecam keras keputusan panitia untuk menugaskan wasit asal Korea Selatan di laga tersebut. Hal itu disebut menyebabkan adanya potensi main mata, sebab pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berasal dari Korea Selatan.

"Lucunya lagi, banyak negara di Asia, tetapi mereka malah menugaskan wasit Korea Selatan, mungkin lain kali kami saja yang menentukan siapa wasitnya, jadi wasit bisa menolong kami," ujarnya.

Seperti diketahui, Brunei Darussalam menjadi bulan-bulanan di Piala AFF edisi kali ini. Terkini, mereka dipecundangi tujuh gol tak berbalas pada laga yang berlangsung di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, pada Senin 26 Desember 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network