Puluhan Atlet Dan Pelatih Berbagai Cabang Olah Raga, di Kabupaten Probolinggo Diganjar Reward

Zainul Rifan
Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko memberikan reward ke salah seorang atlet peraih medali emas (foto : istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 39 atlit peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII tahun 2022, mendapat reward. Tak hanya atlit, sebanyak 12 pelatih yang cabornya meraih medali juga mendapatkan reward.

Untuk atlit sebanyak Rp 327,500 juta dengan rincian Rp 20 juta untuk peraih emas, Rp 10 juta untuk perak dan Rp 7,5 juta medali perunggu. Lalu untuk pelatih sebanyak 94 juta. Dengan rincian Rp 6 juta untuk emas, Rp 4 juta perak, dan Rp 2 juta.

Reward tersebut diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada sela-sela upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Alun-alun Kota Kraksaan, Jumat (28/10/2022).

39 atlit itu, berasal dari cabang olahraga (cabor) Wushu, Kickboxing, Tinju, Anggar, Muaythai, Taekwondo, Balap Sepeda, Catur, Senam, Tarung Derajat, Bnaraga dan Hockey Pasir. Masing-masing atlit, meraih reward dengan jumlah yang berbeda. 

Selain itu, atlit dan cabor arung jeram eksebisi yang juga meraih medali turut diberikan reward sebesar Rp 30 juta.

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada atlet dan pelatih yang mendapatkan reward tersebut. Ia berharap ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

"Dan membawa nama baik Kabupaten Probolinggo ke level yang lebih tinggi," ucapnya.

Disamping itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan menyatakan, kalau pemberian reward bertujuan memberikan support, kepada atlit dan pelatih agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

"Dan sebagai bahan motivasi untuk atlit-atlit lain yang belum berprestasi, sehingga KONI bisa lebih baik lagi," katanya.

Ia berharap, pada Porprov 2023 nanti Kabupaten Probolinggo bisa lebih banyak membawa pulang medali, sehingga raihannya bisa diatas Porprov 2022 lalu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network