FIFA berencana berkantor di Indonesia

Zainul Rifan
Presiden Joko Widodo bersama Presiden FIFA (sumber/foto : SindoNews)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Federasi Sepak Bola Internasional atau yang dikenal FIFA berencana akan berkantor di Indonesia. Bahkan pembangunan kantor FIFA ini tengah dipersiapkan. 

Hal itu di ungkap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pada Selasa (18/10/2022). Jokowi memperkirakan FIFA akan berkantor di Indonesia dalam waktu cukup lama, larena FIFA sendiri ingin berinvestasi di Indonesia, khususnya pada Sepak Bola Indonesia.

"Saya melihat lama, karena tadi Presiden Gianni Infantino menyampaikan bahwa FIFA ingin berinvestasi banyak di Indonesia. Dalam hal yang tadi berkaitan dengan stadion, dengan keselamatan, dengan suporter, dengan sekolah-sekolah sepak bola yang ada di Indonesia," jelas Jokowi. 

Fifa ingin memberikan perhatian yang khusus kepada Negara Indonesia yang perlu disyukuri bersama.

Dalam pertemuannya dengan Presiden FIFA, Jokowi berbicara mengenai manajemen stadion, keamanan, pertandingan hingga manajemen suporter. 

"Kami bersepakat tadi transformasi persepakbolaan Indonesia akan dimulai bersama-sama dengan FIFA. Dan FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network