Menko PMK Rencanakan Bantuan Sosial Bagi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Zainul Rifan

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke korban Stadion Kanjuruhan asal Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Minggu (9/10/2022)

Dalam kunjungan itu, pihaknya berencana memberikan bantuan sosial kepada keluarga. Direncanakan keluarga korban Kanjuruhan, dapat menerima bantuan sosial dari Kementrian Sosial.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, kalau pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemensos untuk melakukan kajian, terhadap para korban. Salah satunya pada korban asal Kotaanyar, Moh Kindi Arumi Purnama.

Dimana sebelumnya remaja yang karib disapa Aril itu, semasa hidupnya selalu membantu ibunya berjualan kerupuk. Karena itu, perlu adanya kajian sehingga perekonomian keluarga tetap terangkat.

 

"Banyak korban yang menjadi tumpuan ekonomi keluarga. Jangan sampai setelah peristiwa ini, terdapat masalah ekonomi bagi keluarganya," katanya.

Meski sebenarnya, pihaknya sudah memberikan bantuan awal seperti melakukan identifikasi terhadap jenazah korban, memberikan perawatan gratis bagi yang sakit. 

"Jadi semua biaya perawatan gratis. Termasuk kemarin biaya pengantaran jenazah juga gratis. Tapi jika ada yang bayar silahkan kepada pemilik ambulance untuk mengembalikan kepada korban dan meminta ganti pada pemerintah," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network