Pencuri Motor Trail Bersenjata Bondet di RSU Tongas Diringkus Polisi

Gianto

PROBOLINGGO, iNews.id - Seorang pelempar bondet berinisial M (33) asal Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan diringkus Satuan Reskrim Polres Probolinggo Kota. 

Pelaku nekat melempar bondet ke Pos Satpam RSUD Tongas saat melakukan aksi kejahatannya mencuri motor di tempat parkir. Namun aksinya gagal, saat dihadang petugas security dan karyawan rumah sakit. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sa'bani melalui Kasatreskrim, AKP Jamal menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap di salah satu rumah saudaranya di Pasuruan. 

"Kejadiannya Sabtu kemarin," ujar Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Jamal, Selasa (13/9/2022). 

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan satu unit motor Vario warna putih untuk melakukan aksi kejahatannya. 

AKP Jamal menegaskan, dari hasil penyelidikan, pelaku ini sudah melakukan aksi kejahatannya di 20 Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Pelaku ini termasuk pelaku antar wilayah," tandasnya. 

Sekedar informasi, insiden ledakan bondet itu, saat pelaku nekat mencuri motor trail di halaman RSUD Tongas. Namun aksinya gagal ketika gerak-geriknya diketahui oleh salah satu securyti dan karyawan rumah sakit. 

"Pelaku kemudian nekat melempar bondet saat aksinya dihadang oleh petugas securyti," kata AKP Jamal. 

Beruntung, peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun akibat ledakan bondet itu, dua orang mengalami luka ringan. Yakin Zaki (26) salah satu sopir RSUD Tongas dan Wahyudi (38) warga Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network