Pencuri Kotak Amal Masjid An-Nur Probolinggo, Terekam Kamera Pengintai

Gianto

PROBOLINGGO, iNews.id - Seorang pria di Probolinggo, nekat mencuri kotak amal Masjid An-Nur , di Jalan Suyoso, Kelurahan Tisnonegaran, Kota Probolinggo. Nilainya tidak tanggung-tanggung, sebesar Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. 

Aksi pencuri ini pun, terekam kamera CCTV yang terpasang di beberapa sudut masjid. Modusnya, pelaku berpura-pura melaksanakan sholat. Setelah melihat situasi aman, pria yang belum diketahui identitasnya itu, langsung menggondol uang kotak amal masjid. 

"Sebelum beraksi pelaku berpura-pura sholat di dalam masjid,";ujar warga setempat, Rizal, Minggu (21/8/2022). 

Rizal mengaku, gerak-gerik pelaku itu terlihat dari hasil rekaman kamera CCTV. "Aksinya dilakukan pada siang hari ketika situasi masjid sedang sepi," katanya. 

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Masfuq. Kejadian pencurian tersebut, baru pertama kalinya terjadi di Masjid An-Nur. 

"Bahkan barang milik jamaah seringkali ketinggalan di dalam masjid, tetapi tidak pernah hilang. Seperti HP, dompet dan lain sebagainya," ujar Masfuq. 

Menurutnya, peristiwa pencurian itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun hingga saat ini, pelakunya masih belum diketahui. "Kita berharap pelakunya segera ditangkap," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network