Rumor Keluar dari AFF, Followers Instagram Resmi EAFF Melesat Setelah Sapa Suporter Indonesia

andie
Timnas Indonesia didesak pindah ke EAFF (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhi Chandra)

Aksi warganet itu tentu bukan tanpa alasan. Rumor kepindahan Indonesia dari AFF ke EAFF memang sedang mencuat. Hal itu imbas dari indikasi sepakbola gajah di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand yang merugikan skuad Garuda Nusantara.

Indonesia melalui PSSI kecewa dengan pertandingan yang dianggap mencederai unsur sportivitas di dunia sepakbola. PSSI sudah melayangkan protes ke AFF untuk ditindaklanjuti.

Di sisi lain, warganet mulai mendesak Indonesia mundur dari AFF dan pindah ke EAFF. Imbasnya banyak netizen yang mencari tahu tentang EAFF.

EAFF merupakan federasi sepakbola yang menaungi negara di Asia Timur. EAFF kini dihuni 10 tim. Mereka adalah China, Taiwan, Guam, Hong Kong, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Makau, Mongoloa, dan Kepulauan Mariana Utara.

Tim-tim yang bernaung di EAFF termasuk yang disegani di level Asia. Salah satunya Jepang yang kini menduduki peringkat 24 di ranking FIFA. Jika Indonesia masuk ke sana diharapkan bisa semakin meningkatkan levelnya karena bersaing dengan tim-tim kuat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network