Siapkan Kader Mujahid, PMII Nurul Jadid Adakan Pelatihan Kader Dasar ke IV

Abd. Wahid
Pembukaan PKD IV PMII UNUJA Paiton. (Foto : Wahied/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nurul Jadid (Unuja) adakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke-IV. Kegiatan tersebut bertempat Aula Fakultas Teknik Unuja, Paiton (12 Juli 2022)

Kegiatan yang digelar selama empat hari itu mengangkat tema Optimalisasi Kader PMII yang Kompetitif di Multi Sektor. Jenjang kaderisasi formal kedua ini diikuti oleh 40 peserta baik berasal dari PMII UNUJA sendiri, STIH ZAHA Genggong, dan STAINH Situbondo.

Yusril Mahendra sebagai perwakilan Ketua Rayon, dalam sambutannya mengatakan supaya para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Menurutnya, keseriusan akan menjadikan seorang Kader yang tangguh dan bisa dijadikan andalan.

Sedangkan menurut Ketua Komisariat PMII Unuja, Badrul Nurul Hisyam, adanya PKD merupakan bentuk ikhtiar bersama untuk memberikan asupan ilmu pengetahuan yang mumpuni sebagai bekal dalam proses ke jenjang selanjutnya (sebagai pengurus rayon).

“PMII harus tetap menjadi kiblat gerakan oleh siapapun terutama dilingkungan Universitas Nurul Jadid. Oleh karena itu, kader kader yang akan mengikuti proses PKD jangan sampai tidak serius, nanti gerakan dan gagasannya stagnan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua 1 Ketua Pengurus Cabang PMII Probolinggo, Muhammad Hadzin, turut hadir membersamai prosesi pembukaan. Beliau juga diberikan kesempatan untuk membuka kegiatan PKD IV didepan para peserta yang hadir.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network