Cedera saat Bela Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Didoakan Lekas Sembuh oleh Pelatih Thailand U-19

andie

JAKARTA, iNews.id - Indonesia U-19 kehilangan Marselino Ferdinan lantaran mengalami cedera saat imbang 0-0 kontra Thailand U-19 di matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022. Doa kesembuhan pun banyak dikirimkan kepada Marselino, termasuk pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia yang berharap pemain Persebaya Surabaya cepat sehat kembali.

Marselino tampil sejak awal laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi pada Rabu 6 Juli 2022 tersebut. Dia bahkan dipercaya menjadi kapten pengganti Muhammad Ferari yang absen di laga ini karena cedera.

Marselino dkk tampil kuat sejak babak pertama dengan mampu menahan serangan bergelombang para pemain Thailand U-19. Mereka pun berhasil mencegah kebobolan dan laga berakhir 0-0.

Namun hasil ini harus dibayar mahal karena Marselino terlihat kesakitan di babak pertama. Sempat memaksakan lanjut bermain, dia tidak kuat sehingga harus digantikan lebih awal.

Pelatih Indonesia U-19 Shin Tae-yong sangat menyayangkan cedera yang dialami pemain Persebaya Surabaya ini. Dia bahkan punya firasat buruk bahwa sang pemain tidak bisa tampil di sisa Piala AFF U-19 2022.

Bukan hanya Shin Tae-yong, cederanya Marselino juga ditanggapi pelatih lawan. Salvador dalam postingan story Instagramnya menyampaikan harapan agar sang pemain bisa secepatnya pulih.

“Atmosfer terbaik hari ini, semoga @marselinoferdinan10 cepat pulih,” tulis pelatih asal Spanyol itu dengan menampilkan suasana stadion Patriot selama pertandingan berlangsung, Kamis (7/7/2022).

Salvador memang telah memberikan perhatian berlebih kepada Marselino Ferdinan sejak sebelum laga berlangsung. Dia bahkan menyatakan bahwa kunci permainan Timnas Indonesia U-19 adalah keberadaan Marselino di lapangan tengah.

Kemungkinan Marselino akan absen di laga berikutnya. Indonesia U-19 masih memiliki dua laga lagi di grup A yakni melawan Myanmar U-19 dan Filipina U-19.

Pada klasemen Grup A, Indonesia U-19 sementara menempati peringkat keempat dengan lima poin. Di peringkat ketiga diisi Myanmar U-19 dengan 6 poin, Thailand U-19 di urutan kedua dengan 7 poin, dan Vietnam U-19 juga 7 poin tapi unggul selisih gol.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network