Ahsan/Hendra Menuju 16 Besar usai Kalahkan Ganda China di Malaysia Open 2022

andie

KUALA LUMPUR, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih hasil manis di babak pertama Malaysia Open 2022. Mereka sukses mengalahkan wakil China, Ren Xiangyu/Tan Qiang dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-14.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022) siang WIB. Ahsan/Hendra pun berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

Kedua pasangan menunjukkan persaingan yang sangat sengit untuk meraih poin sejak game pertama. Adu drive cepat terus ditampilkan sehingga perolehan poin didapatkan dengan cukup cepat oleh kedua pasangan.

Ahsan/Hendra menunjukkan ketenangan yang sedikit lebih baik untuk melakukan serangan. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun berhasil meraih keunggulan di interval game pertama dengan skor 11-10.

Ahsan/Hendra semakin matang dalam melakukan serangan dan membuat Ren/Tan kesulitan untuk melakukan antisipasi dengan baik. Meski sempat unggul 17-11, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- seperti kehilangan gaya permainan terbaiknya.

Ren/Tan berhasil menemukan ritme permainan yang tepat untuk bisa menghentikan perolehan poin dari Ahsan/Hendra. Hasilnya, pasangan China itu pun berhasil menikung sehingga Ahsan/Hendra harus menyerah 17-21 di game pertama.

Ahsan/Hendra terus berupaya untuk mengembalikan permainan terbaik mereka di game kedua. Namun Ren/Tan mampu mempertahankan konsistensi yang cukup baik dan mampu menghadang segala upaya serangan yang dilakukan oleh Ahsan/Hendra.

Ren/Tan terus berupaya mempertahankan pola permainan yang sulit untuk diantisipasi dengan baik. Meski Ahsan/Hendra terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan, mereka masih harus tertinggal 9-11 pada interval game kedua.

Ahsan/Hendra mencoba kembali menekan dan berhasil berbalik unggul menjadi 16-12. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun berhasil memaksakan rubber game usai merebut game kedua dengan skor 21-15.

Di game ketiga, Ren/Tan kembali mencoba untuk menunjukkan dominasinya dalam melakukan serangan. Meski begitu, Ahsan/Hendra mampu menunjukkan kematangan yang cukup baik sehingga berhasil unggul 11-8 di interval game ketiga.

Ahsan/Hendra mencoba untuk mempertahankan dominasinya untuk melakukan serangan setelah jeda. Ahsan/Hendra pun berhasil meraih kemenangan di game ketiga 21-14 sekaligus memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar.

Ahsan/Hendra masih menanti lawannya di babak 16 besar. Mereka akan menghadapi pemenang laga yang mempertemukan He Ji Ting/Zhou Hao Don (China) vs Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci (Malaysia).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network